Selasa, 09 Oktober 2007

AYO GABUNG DALAM GERAKAN MENGUMPULKAN BUKU UNTUK PELAJAR-PELAJAR MISKIN

Book for The Poor, apaan sih?
Kalo ga salah terjemahaannya adalah Buku buat orang miskin kali ye,

Mungkin anda semua anda sudah ering banget nyumbang ke baksos-baksos dadakan ato acara-acara amal lainnya, terus disumbangin gitu aja kali ya? Tapi dalam program Book for the Poor bukan sekedar nyumbang, diantara anda mungkin ada yang pernah punya mimpi bikin perpustakaan sendiri dimana semua orang nanti bisa baca berjam-jam disana. Nah saatnya anda wujudkan mimpi anda, bikin perpustaaan bareng-bareng yang bisa bermanfaat untuk banyak orang miskin.

Berangkat dari keprihatinan terhadap kondisi pendidikan nasional saat ini, kami beserta beberapa pemuda tani di desa yang masih memiliki obsesi membangun bangsa yang cerdas, berinisiatif mendirikan SMP Terbuka dan Perpustakaan Rakyat. Bentuk kegitaan yang akan dijalankan selain membantu mengajar pada sekolah tersebut kami juga mengadakan kegiatan yang mendukung keberlancaran proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Salah satu hal yang kami pikirkan adalah membuat sebuah “Perpustakaan Rakyat”.

Berbagai keterbatasan yang kami hadapi termasuk dengan namun hingga, sekarang buku yang telah kami kumpulkan baik secara swadaya anggota dirasa masih jauh dari harapan untuk memenuhi sasaran para pembaca di desa tempat kami membangun SMP Terbuka.

Kalo Perpustakaan Rakyat…………?
“Perpustakaan Rakyat” adalah Perpustakaan yang dibangun atas usaha partisipasi semua individu, untuk mengumpulkan buku yang disumbangkan secara sukarela dari setiap sukarelawan yang mau terlibat dalam gerakan sosial ini dan kelak bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan di tempat tersebut.

Bagi kami ini adalah upaya pemberdayaan dan pencerdasan anak-anak usia sekolah di Desa-desa tertinggal , serta memberikan wawasan dan minat untuk membaca, Sebagai satu bentuk pendidikan alternatif, melalui pembuatan “Perpustakaan Rakyat”

Yang Disumbangin buku apaaan…………..?
Kriteria buku yang diterima untuk saat ini, Buku-Buku pelajaran SD-SMP, Hukum, Seni, Ensiklopedia, buku-buku yang bertema tentang Bahasa dan Sastra Indonesia; Novel,Cerpen,Hikayat,dll (Diutamakan, baru atau lama dalam kondisi yang layak baca,) dan harus dalam bahasa Indonesia ! juga buku dan sastra asing bisa diterima sepanjang tidak mengandung unsur kekerasan dan pornografi

Cara Nyumbangnya Gimana…?
Jika berminat, anda bisa menghubungi para Relawan SMP Terbuka Harapan Rakyat :
Oki Hajiansyah Wahab, Praja Wiguna,M. AgungKurniawan di
Jl. Kiwi No 56, Sidodadi Kedaton Bandar lampung 35147
Email : paman_mao@yahoo.com, smp_harapanrakyat@yahoo.co.id,smpt_moromoro@plasa.com
HP : 081927814324, Telp : 0721-7513337

Atau mengirimkanya langsung ke SMP Terbuka Harapan Rakyat
a/n Eko Widianto
Jl. Lintas Timur Desa Moro-Moro, Dusun Moro Seneng
Register 45 Sungai Buaya, Kabupaten Tulang Bawang Lampung

Kayanya Gue Tertarik Tuh Jadi Relawan, Gimana Caranya?
Wow, keren banget tuh, masih muda seneng amal, Tentunya kita sangat mengharapkan anda semua menjadi bagian dari gerakan ini, apa saja bias anda sumbangkan bisa tenaga, pikiran, Bantu cari dana dll. SMP Terbuka memang membuka seluas-luasnya bagi anda yang tertarik untuk menjadi seorang “pelayan rakyat” kalo bahasa gaulnya “Serve the People”.

Terima Kasih, Salam Hangat dari kamiCatatan : Kami sangat menghargai jika anda semua bersedia terlibat dalam usaha penyebaran informasi ini kepada berbagai pihak yang ingin membantu Gerakan Mengumpulkan Buku (GEMAKU)

Tidak ada komentar: